Cara Update OS Android

Cara Update ANDROID

OS merupakan singkatan dari Operating System atau yang lebih akrab kita panggil dengan Sistem Operasi, OS memiliki tugas sebagai pengelola perangkat keras atau hardware dan memberikan pelayanan umum untuk  aplikasi perangkat lunak. Anda pengguna perangkat smartphone, pastinya tak asing lagi dengan yang namanya OS. Jika OS yang telah anda gunakan untuk smartphone kita adalah OS versi lama, maka juga akan berpengaruh dengan jalan smartphone anda. Misal saat anda ingin mengunduh aplikasi terbaru, terkadang ada batasan minimum untuk aplikasi tertentu.

Melihat hal tersebut, pastinya anda merasa kecewa karena smartphone anda tidak bisa anda gunakan untuk memiliki aplikasi yang anda inginkan. Dan salah satu jalan yang harus anda lakukan adalah dengan cara upgrade OS anda ke versi yang lebih baru. Bagaimana cara? Anda tidak perlu kuatir, karena pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips tentang cara upgrade OS Android ke Versi yang lebih baru. Langsung saja perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini.


Cara Upgarede OS android

  • Masuk pada menu Setting kemudian masuk pada About Phone, lanjutkan untuk memilih System Update.
  • Tunggu sampai proses cek OS baru selesai, ketika proses telah selesai akan keluar perintah Up To Date. Hal tersebut menandakan bahwa anda sudah berhasil upgrade OS Android anda ke versi yang lebih baru.
  • Namun jika belum keluar, pasti anda dihadapkan dengan perintah install, jika proses instal telah selesai, maka akan berlangsung dengan proses download, tunggu sampai selesai.
  • Jika sudah selesai, maka secara otomatis smartphone anda akan reboot dengan sendirinya, dan akan menyala sendiri sudah dengan OS versi terbaru.
Yang wajib kamu perhatikan, sebelum melakukan langkah di atas sebaiknya terlebih dahulu backup semua data pribadi kamu yang dirasa penting ke PC atau bisa juga LAPTOP. Dan pastikan batre dalam keadaan fuel dan normal.
 Selamat mencoba dan semoga berhasil tanpa suatu kendala, semoga artikel dari info kehidupan dapat bermanfaat buat kita semua.

sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »