Rossi : Balapan Dulu Baru Liburan


MotoGP - Rider Yamaha Valentino Rossi menyebut MotoGP Jerman di akhir pekan sebagai balapan penting yang tidak mudah. Penting mengingat itulah balapan terakhir di paruh pertama musim dan tidak mudah karena wisata liburan tengah musim setelahnya bisa mengusik fokus.


Sampai dengan delapan seri balapan Rossi mampu bercokol di puncak klasemen sementara. Ia unggul 10 poin dari Jorge Lorenzo, pesaing terdekat yang kebetulan rekan setimnya sendiri.



"sudah pasti aku amat gembira dengan delapan balapan pertama, khususnya mengenai poin," kata Rossi di MotoGP.com.



Keunggulan tersebut akan coba dipertahankan Rossi, yang sejauh ini konsisten naik podium dengan tiga di antaranya berupa kemenangan, dalam balapan di Sachsenring pada akhir pekan.



"Akhir pekan ini juga akan penting karena merupakan balapan kesembilan sejauh ini jadi setelah hari Minggu, sampailah pada pertengahan kejuaraan. Ini akan jadi titik penting untuk memahami aspek-aspek positif dan negatif," ucap Rossi.



"Kami juga akan menjalani liburan usai balapan ini, yang merupakan hal bagus buat semuanya agar bisa fokus lagi untuk paruh kedua musim," tuturnya.



Usai MotoGP Jerman, Kejuaraan Dunia Balap Motor grand prix akan memasuki jeda tengah musim. Balapan berikutnya baru akan dilanjutkan di Indianapolis pada 9 Agustus mendatang. 



"Amat sulit untuk konsentrasi untuk balapan akhir pekan nanti, (karena) setelah itu bisa off. Liburan itu gampang, cuma tinggal santai! Lebih sulit untuk balapan," ujar Rossi setengah berseloroh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »